SIMAK UI

Gan, akhirnya SIMAK UI selesai juga dijalani. Tinggal tunggu pengumuman. Walaupun saya agak kesulitan mengerjakan, Insya Allah saya dapat salah satu jurusan yang saya inginkan di SIMAK UI.

Soalnya saya pikir susah banget. Saya ga habis pikir kenapa soalnya bisa sesulit itu. Entah saya yang kurang pengetahuan atau emang soalnya susah, ga tau deh. Saya dapat soal Kemampuan Dasar dengan kode 306 dan Kemampuan IPS dengan kode 906. Pada soal Kemampuan Dasar, saya merasa kesulitan mengerjakan soal matematika dasar. Soal yang tak terbayangkan akan keluar malah keluar. Sedangkan yang saya harap menjadi tambang nilai malah ga keluar. Tapi Insya Allah bisa ditutupi dengan bahasa indonesia dan bahasa inggris. Nah, di Kemampuan IPS inilah saya hancur. Soalnya benar-benar sulit. Mungkin yang ga kuat iman dah bunuh diri kali ya?

Saya mendapat tempat SIMAK UI di SMKN 8. Sekolahnya luas, tingginya sampai tingkat 4, lapangan digabung antara futsal dan basket, kantin memanjang dari depan ke arah lapangan di dalam. Meskipun luas, masjidnya kecil gan. Antara tempat pria dan wanita tak ada hijab, para lelaki ambil wudhu face-to-face dengan wanita, dan hal lain. Saya jadi sempat bingung. Kenapa sekolahnya luas, punya banyak bidang usaha, tetapi masjidnya kecil? Oh iya ada satu lagi, kelasnya belum memakai AC, sehingga hanya mengandalkan angin. Keringatku sempat menetes saat mengerjakan Kemampuan Dasar, tapi Alhamdulillah jatuhnya hanya ke tangan saya bukan lembar jawaban.

Sekian saja, doakan saya ya agar nanti pas pengumuman ada berita baik. Terima kasih. Syukran. Arigatou…

    • muhammadamien
    • April 12th, 2010

    bisa minta softcopy soalnya ga mas?

    • Softcopy soalnya? Maksudnya apa mas? Ane kurang ngerti

      Kalo yang ente maksud kopian soalnya Insya Allah ntar ane kirim ke email ente

        • muhammadamien
        • April 17th, 2010

        iya mas.. kopian soalnya..
        makasih mas ya.. sy tunggu..

      • Maap mas soal asli punya saya gak ketemu… Ntar saya cari lagi ya

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: