UN

Akhirnya UN untuk hari ini selesai juga. Soal yang saya dapat bernomor paket 67. Insya Allah soalnya saya pikir cukup mudah (apabila belajar). Pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, sayangnya terdapat beberapa soal yang sulit dimengerti. Bahasa yang disampaikan kurang jelas. Begitupun dengan Sosiologi. Alhamdulillah saya mengerjakan semuanya tanpa memakai contekan maupun bocoran. Insya Allah dengan cara yang baik maka hasilnya pun akan baik.

Sebenarnya saya ingin mengupas tentang soal UN tadi. Saya sudah ingin sekali berbagi dan berdiskusi tentang soal UN tadi. Namun karena soalnya tak boleh dibawa pulang karena merupakan rahasia negara, hilanglah kesempatan saya untuk mendiskusikannya di sini.

Cukup sekian dulu, Insya Allah saya dan teman-teman sekalian dapat mengerjakan soal-soal UN selanjutnya dengan baik, teliti dan yang paling penting yaitu usaha sendiri. Terima kasih. Syukran. Arigato. Merci. Atau apapun yang terlintas di pikiran untuk mengekspresikan rasa terima kasih saya.

Update: Saya akan menuliskan berbagai kejadian saat UN di sini juga.

Esoknya, hari Selasa, mata pelajaran yang diujikan adalah Bhs. Inggris. Alhamdulillah materinya tidak terlalu rumit. Tetapi Listening Comphrension nya cukup sulit. Ditambah lagi dengan adanya gambar.

Hari Rabu adalah saat di mana pertarungan sesungguhnya dimulai. Mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika. Pelajaran yang menjadi masalah tersendiri terutama bagi pelajar jurusan IPS. Soal yang saya dapat cukup sulit. Banyak diantara 40 soal yang diujikan saya tak mampu memecahkannya. Insya Allah nilaiku masih mencukupi. Dan ada kejadian lucu saat setelah pulang pada hari Selasa. Untuk belajar, kami berkunjung ke rumah Anugrah Indraji. Saat mencapai waktu dzuhur, kami pergi ke masjidnya. Pulang dari masjidnya kami masih sempat jajan tetapi tiba-tiba hujan. Kami yang panik ingin belajar langsung saja menembus hujan yang masih deras. Sampailah kami di rumah Indra dengan keadaan basah kuyup serta banyak barang yang jatuh di jalan saat berlari. Kepala saya langsung pusing, ditambah lagi terjedot AC yang dipasang terlalu rendah. Pulang dari sana langsung boyo dan tak belajar Matematika.

Hari Kamis, Geografinya susah sekali. Banyak hal yang dipelajari malah ga keluar.

Hari Jumat, sama saja seperti hari sebelumnya. Ekonomi banyak yang mengandung ambigu. Secara keseluruhan ujian kali ini cukup sulit. Tetapi Insya Allah saya mampu mendapat nilai yang memuaskan.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

